CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 07 Desember 2008

Ke Pabrik Es Krim -( Pengalaman mengesankan waktu Ujian praktek )

Ketika itu saya masih kelas 5.Kalau saya tidak salah, itu terjadi pada tahun 2007.Saya beserta teman teman saya dari kelas 4, 5 , dan 6 pergi ke sana menggunakan bus mini milik sekolah kami dulu.Pukul 06.30 kami harus sudah siap untuk berangkat.Dan setengah jam kemudian,kami berangkat menuju pabrik.Perjalanan ke pabrik berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Akhirnya pada pukul 09.00 kami sampai di lokasi.Ternyata pabrik yang kita kunjungi itu tak hanya satu ternyata ada 3 pabrik, yaitu pabrik es krim Indomeiji, pabrik Susu Indomilk, dan pabrik Yakult.Sebelum Masuk ke dalam pabrik, kami di mintai persetujuan untuk membeli es krim oleh guru kami.Dan kami membeli es krim Monas.Harga es krim tersebut hanya tiga ribu rupiah.Kemudian aku mencari dompet ku yang ada di dalam tas.Ternyata…..aku lupa bawa dompet!!!!! Dompetku tertinggal di rumahku.Awalnya, aku tidak berniat untuk membeli es krim,tapi tiba-tiba temanku ada yang menawarkan untuk meminjamkan uangnya kepadaku.Aku pun berterima kasih pada nya dan berjanji akan mengembalikkan uangnya besok.

Akhirnya kami masuk ke dalam pabrik.Pertama-tama kami di bawa ke ruang aula di pabrik es krim.Wah,ternyata di dalam aulanya saja sudah cukup dingin,bagaimana di dalam tempat proses pembuatan es krim nya ya ? Di dalam aula kami di jelaskan beberapa tahap pembuatan es krim beserta jenis jenis es krim yang ada di sana.Sebagian besar temanku mencatat apa yang di katakan oleh bapak pemandu kami, sementara sisanya mengatakan akan melihat catatan temannya di bus. Kemudian kami di ajak berkeliling pabrik es krim itu hingga pukul 11.00.

Setelah puas berkeliling pabrik es krim, kami semua melanjutkan perjalanan ke pabrik susu Indomilk.Sampai di aula pabrik susu indomilk, kami di suguhi snack dan 2 jenis susu indomilk.Wah,kebetulan sekali , kami juga sudah ribut ingin makan.Sambil makan ,kami juga di jelaskan sejarah munculnya pabrik indomilk sampai jenis-jenis susu yang di produksi di pabrik itu.Dan kami harus mencatat lagi.Karena lusanya, kami harus membuat laporan kunjungan ke 2 pabrik ini.Setelah itu kami di ajak berkeliling pabrik dan kemudian kami sholat Dzuhur dan makan siang tak lupa foto-foto di depan pabrik.Setelah itu kami kembali melanjutkan perjalanan berkeliling pabrik.

Tak terasa waktu berjalan,kami pun telah selesai menjelajah pabrik susu.Setelah itu kami pun bersiap-siap untuk pulang.Tapi aku merasa seperti ada yang kurang, ternyata kita seharusnya kami mengunjungi terlebih dahulu pabrik yakult.Ternyata waktunya habis , terpaksa kami harus pulang.Akhirnya kami kembali lagi ke Jakarta.Aku merasa sedikit kecewa, karena tadinya aku berniat memberikan Yakult gratis untuk adikku di rumah.Tapi akhirnya tidak jadi.Tapi aku cukup senangl, karena aku dan adikku masih bisa makan es krim yang tadi aku belikkan, bersama di rumah.Kata Adikku, enak juga es krimnya.

0 komentar: